Cara Melakukan Kredit Mobilio Semarang

Honda adalah salah satu pabrikan otomotif yang banyak dikenal oleh masyarakat Indonesia dan menempati posisi kedua setelah Toyota. Berbagai merek mobil telah dikeluarkan di pasar otomotif nasional dan masih bisa ditemukan keberadaannya. Salah satu mobil andalan Honda yang laris manis di Indonesia adalah Honda Mobilio. Tak heran, banyak masyarakat yang masih memilih kredit Mobilio Semarang walaupun telah diproduksi sejak 2 tahun lalu. Mobilio memiliki kapasitas mesin mesin 1.5 L berjenis SOHC 4 silinder segaris, 16 katup i-VTEC + DBW. Mobil ini juga dilengkapi beragam fitur seperti Audio, Seatbelt, AC double blower, Dual SRS Airbag dan sebagainya. Mobilio berukuran 4390 mm x lebar 1680 mm dengan kabin luas untuk menampung 7-8 orang penumpang.

Ada beberapa tahap yang harus dilalui untuk melakukan kredit Mobilio Semarang. Tahap pertama adalah tahap persiapan, tahap kedua adalah tahap pengajuan dan tahap yang ketiga adalah tahap pembayaran. Tahap persiapan meliputi persiapan berbagai syarat-syarat kredit Mobilio. Syarat-syarat tersebut adalah Fc KTP, Fc NPWP, Fc KK, Fc PBB, Slip gaji, Fc tabungan dan bukti usaha. Fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK) diperlukan sebagai bukti identitas konsumen yang asli. Sedangkan yang lainnya seperti Fc NPWP, Fc PBB, Slip gaji, Fc tabungan dan bukti usaha bisa menjadi indikator jaminan bahwa Mobilio akan dilunasi dalam kurun waktu dan ketentuan yang telah disepakati sebelumnya.

Tahap selanjutnya yang harus dilalui untuk melakukan kredit Mobilio Semarang adalah tahap pengajuan. Untuk mengajukan kredit Mobilio, Anda harus melalui beberapa proses. Pertama, Anda harus melalui proses konsultasi dengan sales atau marketing resmi Honda. Disinilah ketentuan dan kesepakatan dibicarakan sebelum melakukan kredit. Kedua, Anda harus melalui proses pembuatan SPK. SPK adalah surat pemesanan kendaraan Mobilio ke pihak Honda. Ketiga, Anda harus mengikuti semua ketentuan yang dibuat pihak bank atau leasing. Terakhir, Anda harus melalui proses penandatanganan dokumen-dokumen yang diperlukan sebagai bukti hitam di atas putih bahwa Anda memang melakukan kredit Mobilio di dealer terkait.

Tahap selanjutnya yang harus dilalui untuk melakukan kredit Mobilio adalah tahap pembayaran. Anda harus membayar biaya DP dan angsuran dengan jumlah yang telah disepakati bersama sebelumnya. Untuk kredit Mobilio Semarang, Anda harus membayar uang muka sebesar 20 juta  rupiah (DP). DP yang besar memang tetapi hal ini karena angsuran yang dikenakan lebih rendah. Anda harus membayar biaya angsuran sebesar 3 juta rupiah saja untuk sebuah Honda Mobilio. Setelah proses pembayaran selesai, Anda hanya perlu menunggu Honda Mobilio impian datang ke rumah Anda dan mulai berkendara ke berbagai tempat dengan nyaman. Demikianlah cara melakukan kredit Mobilio Semarang yang harus Anda lewati sebelum membawa pulang mobil impian. Semoga artikel ini bisa membantu Anda yang ingin melakukan kredit Honda Mobilio tetapi bingung mekanismenya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *