Spesifikasi Honda Brio

Banyak masyarakat yang penasaran dengan spesifikasi Honda Brio karena kendaraan ini merupakan kendaraan LCGC perdana yang dibesut oleh perusahaan besar Honda. Seperti yang diketahui, sekarang ini sedang gencar-gencarnya para produsen otomotif yang menghadirkan kendaraan LCGC atau Low Cost Green Car. Kondisi ini membuat Honda merasa tertantang untuk membuat kendaraan dengan konsep tersebut. Hal ini terlihat dari munculnya produk Honda Brio untuk turut meramaikan persaingan mobil segmen LCGC. Sebagai sebuah mobil city car, Brio ini memiliki desain yang berbeda dibandingkan dengan mobil sejenis lainnya. Brio justru tampil dengan konsep yang lebih sporty, fresh dan juga dinamis. Maka dari itu, tak heran jika mobil ini terlihat cocok untuk pengguna yang berjiwa muda.

 

Spesifikasi Honda Brio

Spesifikasi Honda Brio sendiri membawa mesin dengan basis yang sama dengan mobil honda lainnya yaitu teknologi i-VTEC. Hanya saja karena segmennya yang mini city car, Brio ini memiliki kapasitas mesin sebesar 1.2 L. Dimana mesin tersebut mampu melaju dengan daya maksimum pada 6.000 rpm sampai dengan 88 Ps serta torsi maksimum hingga 11.1 kgm ketika mencapai 4.500 rpm. Sekedar informasi, kekuatan mesin tersebut terbilang sangat besar jika mengingat segmennya yang hanya ditujukan untuk mobil city car. Selain dikenal irit, mesin yang diusung Honda Brio ini juga dilengkapi dengan Patterned Skirt Coating yang berfungsi sebagai peredam kebisingan saat melaju serta meningkatkan performanya. Dari segi transmisi penggerak, Honda Brio ini akan dibedakan menjadi 2 varian yaitu tansmisi otomatis dan manual. Perlu diketahui, mesin Brio ini telah lolos dalam uji emisi dengan standar EURO 4. Yang mana artinya mesin tersebut sudah terbukti ramah lingkungan.

Disamping mesinnya yang gahar, spesifikasi Honda Brio yang satu ini juga telah didukung dengan fitur terbaik terkait World Class Safety. Yang mana di dalamnya terdapat fitur ABS EBD dari segi pengereman, seatbelt canggih dan lain sebagainya. Bahkan, berbeda dengan mobil murah lainnya yang tidak menyematkan teknologi keamanan berupa Dual SRS Airbags, mobil Brio ini justru sudah memilikinya sejak awal peluncurannya. Karena spesifikasi tangguhnya tersebut, maka sangat wajar jika Mobil Brio ini dikenal masyarakat dengan sebutan Small Car with Big Power.

Bagi Anda yang tertarik dengan mobil ini, disediakan beberapa tipe tergantung dari transmisi dan kelengkapan fitur yang dibawanya. Untuk harga terendah ada Honda Brio tipe A dengan transmisi manual yang dijual dengan harga berkisar Rp 114.900.000. Sementara level harga yang lebih mahal ada pada tipe S dan juga E yang masing-masing dibanderol dengan harga Rp 149.600.000 dan Rp 157.600.000. Selain itu, spesifikasi Honda Brio dengan konsep sporty adalah yang paling mahal karena memang bawaannya yang terbilang sangat canggih dengan desain yang mewah dan berkharisma. Untuk Honda Brio Sporty bertransmisi otomatis ini dibanderol dengan harga Rp 182.000.000.